Our Networks krazymarket.com dailysocial.net bolalob.com infokost.net

Kamis, 28 Juli 2011

Sabella atau Bianchi Berpeluang Latih Argentina





BUENO AIRES – Kandidat pelatih baru Argentina pengganti Sergio Batista terus bermunculan.Setelah Gerardo Martino dan Diego Simeone dikabarkan menolak, sekarang muncul nama dua nakhoda senior, Alejandro Sabella dan Carlos Bianchi.


Sabella dikaitkan dengan Los Albicelestes setelah urung terbang ke Uni Emirat Arab (UEA).Sebelumnya nakhoda kelahiran Buenos Aires itu diberitakan bakal menangani klub lokal Al-Jazira selama satu musim setelah melatih Estudiantes sejak 2009. Berdasarkan jadwal,Sabella seharusnya berada dalam penerbangan menuju Abu Dhabi, Selasa (26/7).

Namun,sampai waktu yang ditentukan,dia tidak juga hadir di Mohammed bin Zayed Stadium.Hal itu sontak memunculkan isu bahwa dia bakal membimbing Lionel Messi dkk. Itu bukan sekedar isapan jempol. Faktanya,Sabella kini menjadi favorit utama pelatih Argentina.Itu terjadi setelah berada kabar bahwa pria berusia 56 tahun itu telah dihubungi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Dia ditelepon tidak lama setelah pemecatan Batista. Kabar itu juga diperkuat pernyataan manajer tim Al-Jazira Ayed Mabkhout.Dia menegaskan,besar kemungkinan Sabella batal melatih juara Liga UAE tersebut.’’Ini masih belum resmi.Sepertinya,dia tidak akan datang ke sini (Abu Dhabi),’’ ucap Mabkhout,dikutip goal.com.

Sabella dianggap layak karena prestasi gemilang di Liga Argentina maupun kompetisi regional Amerika Selatan pada level klub.Pada 2009 Sabella membawa Estudiantes de La Plata juara Copa Libertadores. Selain Sabella,Bianchi juga masuk daftar audisi setelah mencalonkan diri.

Mantan nakhoda Velez Sarsfield,Boca Juniors,dan Atletico Madrid ini mengklaim memenuhi semua persyaratan untuk menjadi pelatih Argentina.Bahkan,dia sesumbar bakal mendatangkan hasil lebih baik pada kompetisi berikutnya,yakni Piala Dunia 2014.’’Keinginan saya sejak lama adalah melatih Argentina.Hasrat itu belum pudar sampai sekarang.Saya merasa sudah memenuhi semua persyaratan dengan meraih sejumlah gelar,’’ ucap Bianchi.

Bianchi melengkapi dirinya dengan menggondol 15 gelar selama melatih Velez dan Boca. Dia dianggap sebagai pelatih tersukses dalam sejarah dua klub tersebut. Bahkan, selama bertahun-tahun dia terus diisukan bakal melatih Argentina. Tentang semua spekulasi pelatih baru, AFA belum memberi pernyataan resmi. Mereka masih bungkam tentang pelatih Tim Tango selanjutnya.

Justru,mereka tengah disibukkan menatap ulang organisasi timnas.Pasalnya,sudah sejak 1993, Argentina tidak pernah lagi meraih trofi bergengsi di level senior.Percobaan terakhir di Copa America 2011 gagal

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
my other link Free download mp3 | facebookgenerator - hacking teknik | danger of smoking