Our Networks krazymarket.com dailysocial.net bolalob.com infokost.net

Rabu, 27 Juli 2011

messi kembali favorit





NYON – Untuk pertama kali pemilihan pemain terbaik UEFA digelar. Tiga punggawa paling bersinar musim lalu Xavi, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo berada di tiga besar. Messi diunggulkan untuk menyabet trofi ini pada 25 Agustus nanti.


Sebanyak 53 jurnalis olahraga yang mewakili negara anggota UEFA memberikan suara terhadap 10 kandidat pemain terbaik Eropa. Hasilnya,Xavi, Messi, dan CR7—julukan Ronaldo— menguasai tiga besar. Berjayanya duo Barcelona,yakni Xavi dan Messi sudah diprediksi.

Bersama Andres Iniesta, mereka menjadi tulang punggung sukses El Azulgrana—julukan Barcelona— merebut Primera Liga dan Liga Champions.Sementara Ronaldo yang menahbiskan diri sebagai yang tersubur di Benua Biru dengan 40 gol berada di urutan ketiga.

Penentuan siapa yang berhak diberi mahkota pemain terbaik Eropa akan dilangsungkan di Monaco,25 Agustus mendatang, sebelum drawing babak grup Liga Champions.Voting akan kembali dilakukan oleh 53 jurnalis olahraga tadi. Masing-masing jurnalis bakal memberikan lima poin bagi pemain yang pantas menyandang gelar terbaik, tiga angka untuk peringkat kedua dan satu bagi posisi ketiga.

Pemain terbaik UEFA merupakan kerja sama Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) dengan European Sports Media (ESM) dan sebagai pengganti titel pemain terbaik klub di kompetisi Eropa.Tahun lalu bomber Inter Milan Diego Milito ditahbiskan sebagai yang terbaik. Pada 2009, Messi dan Ronaldo (2008) menyabet titel ini.

Walau perolehan poin Xavi lebih tinggi di voting pertama,media Eropa mengunggulkan Messi bakal keluar sebagai yang terbaik.Selain prestasi bersama Barcelona,punggawa Argentina ini juga menyamai rekor 12 gol dalam satu musim Liga Champions.Tak hanya itu, Messi juga berstatus pemain terbaik dunia dua tahun secara beruntun.

“Untuk penghargaan terbaru UEFA, pasti Messi yang terpilih,”ujar kolumnis olahraga Telegraph Henry Winter. Namun,beberapa media Spanyol mengungkapkan Xavi lebih pantas dinobatkan sebagai yang terbaik.

Walau penilaian lebih berkonsentrasi pada kiprah pemain di klub,sebagai punggawa yang mendapatkan penghargaan lebih banyak,Xavi dianggap lebih baik dari Messi.Seperti diketahui, Xavi mengantarkan Spanyol untuk pertama kali memenangkan Piala Dunia di Afrika Selatan,tahun lalu.

“Xavi sangat fenomenal.Brilian. Itu bisa terlihat saat dia bermain untuk Spanyol atau Barcelona.Dia adalah yang terbaik (di antara para kandidat),”ungkap editor olahraga Andy Mitten. Ronaldo pun mendapat banyak dukungan. Marca,surat kabar yang fanatik mendukung Real Madrid,menunjuk CR7sebagai pemain yang pantas untuk gelar tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
my other link Free download mp3 | facebookgenerator - hacking teknik | danger of smoking