Our Networks krazymarket.com dailysocial.net bolalob.com infokost.net

Jumat, 29 Juli 2011

penentuan timnas U-23





JAKARTA – Tim pelatih tim nasional (timnas) U-23 Indonesia mendapat 23 pemain yang lolos proses penyeleksian. Rencananya, mereka akan mengumumkan nama-nama itu hari ini.


Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia Widodo C Putro mengatakan,nama-nama 23 pemain sudah berada di tangannya. Namun,Widodo belum mau membeberkannya ke publik karena masih menunggu kebijakan dari Pelatih Kepala Timnas U-23 Rahmad ’RD’ Darmawan setelah menangani timnas senior pada Jumat (29/7).

Yang jelas,bersama asisten pelatih timnas U-23 lainnya,Aji Santoso,pihaknya menyelesaikan proses penyeleksian di Batu,Malang,Jawa Timur (Jatim),sejak Senin (25/7).Seleksi itu melibatkan 54 pemain yang merumput di Djarum Indonesia Super League (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI).

”Sampai saat ini sudah ada gambaran 23 nama yang akan terpilih.Tapi,kami masih menunggu head coach (RD) sebagai pengambil kebijakan terakhir pada 29 Juli,”ungkap Widodo saat dihubungi HATTRICK,kemarin. Kendati belum memberikan bocoran, tujuh pemain terdeteksi akan memperkuat Garuda Muda membela Indonesia di multievent SEA Games 2011.

Sayang,mereka belum bisa bergabung dalam waktu dekat,termasuk ketika diumumkan nama-nama pemain timnas U- 23 hari ini. Alasan mereka cukup variatif.Lima dari tujuh pemain,yakni Egi Melgiansyah,Gunawan Dwi Cahyo,Oktovianus Maniani, Irfan Bachdim,dan Kurnia Meiga belum dapat bergabung karena membela timnas senior berjibaku dengan Turkmenistan pada legkedua Kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014, kemarin.

Sementara dua nama lainnya, Andik Vermansyah (Persebaya 1928) dan Patrick Wanggai (Persidafon Dafonsoro), belum bisa bergabung karena alasan berbeda.”Para pemain memang belum berkumpul semua.Ada yang masih bersama timnas senior dan dua pemain lain belum hadir karena beberapa alasan,” tutur Widodo,yang juga mantan pelatih Persela Lamongan.

Sementara anggota Exco PSSI Bob Hippy menilai,proses penyeleksian pemain di Batu,Malang,berjalan baik.Bob yang juga ditugasi sebagai koordinator timnas Indonesia merasa semua persiapan berjalan sesuai rencana awal. ”Saya rasa semuanya berjalan on the track. Saya melihat pemain memiliki kondisi yang bagus,walau habis libur kompetisi.Pemain pun menunjukkan semangat yang luar biasa selama proses penyeleksian,”papar Bob.

Sinyalemen positif itu membuatnya optimistis Garuda Muda akan merealisasikan target medali emas di multievent dua tahunan tersebut.Bahkan, situasi kondusif itu membuat timnas U-23 tak terpengaruh dengan polemik keuangan yang sempat menghantui persiapan sebelumnya. Bob mengaku hal itu tak ada masalah lagi.

PSSI telah melakukan beberapa proses permohonan untuk mendapatkan kucuran dana. ”Untuk dana sendiri, saya kira sudah ada. Selain dana dari lima BUMN. Hari ini (kemarin) saya juga masukan permohonan dana melalui KONI untuk diajukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga,”tandas Bob.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
my other link Free download mp3 | facebookgenerator - hacking teknik | danger of smoking