Our Networks krazymarket.com dailysocial.net bolalob.com infokost.net

Rabu, 27 Juli 2011

Kabinet Baru PSSI





JAKARTA– Ketua Umum (Ketum) PSSI Djohar Arifin Husin sudah mengumumkan kepengurusan periode 2011–2015.Ada 21 komite yang akan bekerja untuk PSSI pada periode itu.


Dari sejumlah komite itu,ada satu yang baru di kabinet PSSI sekarang,yaitu Komisi Darurat.Djohar Arifin juga turun tangan langsung sebagai ketua komisi.Tak hanya itu,Wakil Ketum PSSI Farid Rahman juga jadi wakil Djohar Arifin di komisi ini.

Komisi Darurat dibuat dengan tujuan untuk meminimalisasi masalah-masalah seperti yang timbul pada kepengurusan sebelumnya.Selain itu,federasi sepak bola negeri ini mengikuti Statuta PSSI terkait keharusan pembentukan Komisi Darurat. ”

Dibuatnya Komisi Darurat ini karena kami belajar dari situasi kemarin.Selain itu,Statuta PSSI juga memiliki pasal soal pembentukan komisi ini.Kami pun harus menjalankan hal itu,”kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Tri Goestoro.

Selain Komisi Darurat,masih ada 20 komite lain pada kepengurusan PSSI sekarang.Tri mengharapkan semua komite mampu bekerja maksimal,terutama mencari solusi hingga menyelesaikan persoalan di sepak bola negeri ini sekarang. Untuk sekarang,tim inti dari keanggotaan masing-masing komite sudah ditetapkan,yaitu ketua dan wakilnya.

Namun,untuk anggota per komite masih belum ada dan masih menunggu figur yang diajukan.Para anggota komite baru akan ditetapkan pada rapat Komite Eksekutif (Exco) pekan depan. ”Untuk kelengkapan anggotaanggotanya akan dilengkapi pada rapat Exco yang akan datang.Ketua dan wakilnya akan mencari anggotanya masingmasing. Semua bakal diputuskan dalam rapat satu pekan ke depan,”lanjut Tri.

Selain itu,surat keputusan (SK) atas ditetapkannya ketua atau wakil masingmasing komite,juga akan langsung diresmikan Djohar Arifin.Menurut Tri, semua pimpinan di masing-masing komite sudah terbentuk dan sekarang tinggal formalnya saja.

”SK untuk mereka akan segera ditandatangani oleh ketum.Mungkin setelah menjalani kunjungan ke Surabaya dan Malang hari ini (kemarin),semuanya akan ditandatangani beliau,”cetus pria asal Bandung itu.

Dari 21 komite yang telah dibuat,ada dua yang sampai saat ini belum ditetapkan siapa yang akan mengisinya.Dua badan itu adalah Komite Audit Internal dan Komite Etika. Ketua dan wakil dua komite itu memang harus ditempati figur dari kalangan luar PSSI.

Kesiapan untuk menjalankan tugas tugas kepengurusan PSSI disampaikan salah satu Exco La Nyalla M Mattalitti.Pria yang juga Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Timur ini menyatakan siap dengan tugas yang diberikan kepadanya.

”Ada tiga komite yang saya tangani,di antaranya hukum,status pemain,dan keamanan. Ini tentu tugas yang tidak mudah. Untuk itu,kami akan bekerja sama dalam tim agar semua berjalan dengan maksimal,” tandas La Nyalla.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
my other link Free download mp3 | facebookgenerator - hacking teknik | danger of smoking