Our Networks krazymarket.com dailysocial.net bolalob.com infokost.net

Jumat, 29 Juli 2011

cara menemukan handphone yang hilang

Ponsel anda hilang, dicuri ataupun dijambret ketika sedang berjalan-jalan dipusat pertokoan maupun ditengah keramaian? Tak perlu khawatir lagi karena dengan adanya tekhnologi Global Positioning System (GPS) yang mulai dikenal publik diera tahun 1980an dan mulai populer di Indonesia sendiri pada tahun 1983 di kalangan TNI, ponsel anda dijamin akan kembali.

Tekhnologi GPS merupakan tekhnologi satelit yang memetakan benda-benda pada posisi bumi dengan menggunakan sinyal-sinyal satelit GPS. Dengan bantuan GPS receiver (alat untuk koneksi dengan satelit sekaligus menentukkan koordinat lebih tepat), satelit akan menentukkan posisi anda lalu mengirimkannya melalui GPS receiver hingga anda segera tau posisi anda melalui titik koordinat peta dilayar yang disebut waypoint (sebuah simbol berupa titik untuk menunjukkan lokasi yang telah ditandai).

Karena keakuratan data pada GPS tersebut, membuat tekhnologi ini banyak diincar dan digunakan untuk berbagai macam kebutuhan diantaranya adalah untuk pemetaan, video streaming, memancing, order taxi dan untuk mendeteksi ponsel hilang

Pendeteksian ponsel hilang tersebut pernah dilakukan oleh seorang pakar komunikasi yang beberapa waktu kehilangan ponselnya dan bisa ditemukan kembali dengan menggunakan GPS tool. GPS tool merupakan suatu alat yang dapat mengakses GPS, alat ini dijual dipasaran bebas dengan harga sekitar1,4 juta rupiah.

Dengan memiliki GPS tool tersebut maka ponsel-ponsel yang hilang dan berada dalam jarak lingkup GPS Tool yaitu sekitar 1 Km maka akan terdeteksi. Dan yang terdeteksi adalah nomor IMEI ( International Mobile Equipment Identifier) yang terdapat pada setiap ponsel.

Ditemukannya kembali ponsel yang hilang melalui GPS tool tersebut karena GPS tool ini dihubungkan ke BTS (Based Tranceiver Station), kemudian BTS tersebut mencari signal ponsel yang hilang. Ketika signal ponsel hilang tersebut terdeteksi oleh BTS, maka diregistrasi oleh komputer yang kemudian dikembalikan lagi ke BTS sehingga membuat transmitor ponsel tersebut on/ menyala. Dengan aktifnya signal tersebut, maka secara otomatis nomor IMEI yang terdapat pada ponsel akan terdeteksi meskipun sim card pada ponsel tersebut telah diubah ataupun diganti. Jadi pada dasarnya GPS tool tersebut bisa bekerja untuk melacak ponsel yang hilang, jika keadaan ponsel tersebut dalam keadaan aktif.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
my other link Free download mp3 | facebookgenerator - hacking teknik | danger of smoking