Our Networks krazymarket.com dailysocial.net bolalob.com infokost.net

Rabu, 27 Juli 2011

menggugat hollywod





BERLIN – Bayern Muenchen kembali menjadi tim terdepan dalam perburuan gelar Bundesliga musim 2011/2012 yang resmi dibuka 5 Agustus mendatang. Namun, pasukan Jupp Heynckes tidak akan merebut gelar dengan mudah.

Status unggulan Bayern memang tidak mungkin digugat.Mereka bahkan bisa dikatakan sebagai penguasa de facto Bundesliga.Sebab,Bayern sudah 22 kali bermahkotakan kekaisaran Jerman,lima di antaranya (2003,2005,2006, 2008,2010) dicapai pada satu dekade terakhir.

Koleksi gelar itu membuat mereka jauh meninggalkan para pesaingnya,paling dekat FC Nurnberg dengan sembilan trofi. Namun,kondisi demikian bukan berarti Bayern otomatis merebut gelar.Ada saatnya FC Hollywood—julukan Bayern—terpeleset.Di situlah kemudian kesempatan muncul bagi klub lain menduduki takhta.

Borussia Dortmund (2002,2011),Werder Bremen (2004),VfB Stuttgart (2007),dan VfL Wolfsburg (2009) merupakan tim yang mampu melakukannya. Situasi inilah yang diprediksi akan berlangsung pada musim 2011/2012.Bayern dianggap tidak mungkin tersaingi.

Apalagi,klub Bavaria tersebut mempersiapkan diri secara maksimal. Nakhoda berpengalaman Heynckes didatangkan menggantikan Louis van Gaal, yang meski mencatat prestasi bagus,terlalu keras kepala dalam menjalankan tugasnya. Bayern juga menggelontorkan dana 41,4 juta euro demi memperkuat skuad.

Senilai 22 juta euro di antaranya disisihkan untuk merekrut kiper nomor satu Jerman Manuel Neuer dari Schalke 04.Turut direkrut Jerome Boateng,Nils Peterson,Rafinha,dan Takashi Usami. ”Pembenahan kami telah selesai.Kami puas atas apa yang kami dapatkan di bursa transfer,” kata Direktur Utama Bayern Karl-Heinz Rummenigge dikutip Bild.

Mengandalkan komposisi ini,Bayern menghadapi tantangan juara bertahan Dortmund yang jadi rival utamanya.Kehilangan Nuri Sahin yang dipinang Real Madrid,Die Schwarzgelben—julukan Dortmund—mengisi kekosongan dengan membeli Ilkay Guendogan (Nurnberg) dan Ivan Perisic (Club Brugge).

Bermaterikan pemain-pemain muda berbakat dan sepak bola menyerang khas Juergen Klopp,Dortmund bertekad mempertahankan mahkota mengulang pencapaian era keemasan pada pertengahan 1990-an.Bertumpu kepada nama-nama semacam Andreas Moeller,Lars Ricken,dan Karl-Heinz Riedle,mereka mampu menjuarai Bundesliga berturut-turut pada 1995/1996.

”Kami ingin mengamankan gelar.Skuad kami memiliki talenta-talenta cemerlang yang didukung pemain berpengalaman,”kata gelandang Sebastian Kehl. Berada di belakang Dortmund adalah musuh bebuyutan Schalke.Pemenang Piala Super Jerman ini terus menjalankan proses rehabilitasi di tangan Ralf Rangnick.

Memimpin Raul Gonzalez dkk sejak awal musim,Rangnick berpotensi menunjukkan kilau polesannya seperti ketika melatih 1899 Hoffenheim. Menyusul kemudian Bayer Leverkusen dan Bremen.Walau belum menjadi juara, Leverkusen dapat menembus papan atas klasemen pada dua dekade terakhir.

Mereka bahkan berhasil lolos ke final Liga Champions 2002.Setelah hanya menduduki posisi kedua pada lima kesempatan (1997,199,2000,2002, 2011),Leverkusen tentu berambisi merebut trofi perdananya. Heynckes boleh pergi.Tapi,Leverkusen menemukan sosok penerus pada diri nakhoda muda berdarah India Robin Dutt yang membangun reputasinya bersama SC Freiburg.

Leverkusen juga menambah amunisinya lewat membeli striker masa depan Jerman Andre Schuerrle dari Mainz 05. Sementara Bremen merupakan langganan Zona Eropa.Performa mereka memang anjlok musim lalu dan bertengger di peringkat 13. Namun,Arsitek Thomas Schaaf tentu tidak bakal diam menyikapi keadaan tersebut.

Berstatus pelatih terlama yang menangani klub Bundesliga, dengan bekerja sejak 1999,dia pasti enggan stabilitas yang dibangunnya di Bremen hancur. Maka,perbaikan nasib menjadi harga mati. Di luar lima nama di atas,klub-klub tradisional Jerman siap mencuri peluang.

Patut ditunggu apakah Wolfsburg kembali mencatat kesuksesan dinakhodai Felix Magath.Sebagai modalnya,dia meramu pemain muda dan veteran pada aktivitas di bursa transfer.Magath mengamankan Christian Traesch (VfB Stuttgart) untuk masa depan klub.

Di sisi lain,dia merekrut nama-nama berpengalaman yang diwakili Hasan Salihamidzic (Juventus).Magath berharap kombinasi ini dapat membantu timnya mengatasi tantangan berat di depan mata. Hamburg berusaha memulihkan reputasi kecemerlangan mereka pada tahun 1980-an.

Juara Jerman enam kali itu memfokuskan diri ke pemain muda dalam mewujudkan misinya. Penunjukan Frank Arnesen sebagai direktur olahraga menggambarkan semangat Hamburg. Dia membawa serta Jeffrey Bruma,Michael Mancienne,Gokhan Tore,dan Jacopo Sala dari Akademi Chelsea.

Dengan peta persaingan ini,nantikanlah persaingan ketat Bundesliga 2011/2012. Gambarannya sudah terlihat pada turnamen mini,Liga Total,yang dilangsungkan pekan lalu. Bayern yang diunggulkan nyatanya ditumbangkan Hamburg pada semifinal.FC Hollywood juga cuma bisa menang adu penalti atas Mainz 05 di perebutan tempat ketiga.

Gelar juara akhirnya dimenangkan Dortmund. Bagaimana dengan peluang tim promosi? FC Augsburg dan Hertha Berlin harus berjuang keras jika enggan langsung tergusur ke Divisi I. Tantangan terbesar dimiliki Augsburg.

Sementara Hertha cukup berpengalaman setelah sekian lama berpartisipasi di Bundesliga. Ditangani Markus Babbel,Hertha berpotensi kembali menetap di kastanya

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
my other link Free download mp3 | facebookgenerator - hacking teknik | danger of smoking