Our Networks krazymarket.com dailysocial.net bolalob.com infokost.net

Kamis, 28 Juli 2011

barcelona merugi lagi





BARCELONA – Neraca keuangan kampiun Primera Liga dan Liga Champions 2010/2011 terus bergerak ke arah negatif. El Barca mengumumkan pihaknya kembali merugi 9,3 juta euro (Rp114 miliar).


Dikutip Marca,defisit 9,3 juta euro tersebut sudah dikurangi dari total utang bersih Barcelona sebesar 363,7 juta euro.Jumlah itu mengalami penurunan sekitar 15,5% dari musim sebelumnya yang berkisar 430,6 juta euro.Walau demikian,Wakil Presiden Barcelona bidang keuangan Javier Faus mengatakan, jumlah kerugian lebih kecil dari perkiraan timnya yang mencapai 21,4 juta euro.

Faus mengatakan,dengan meningkatnya pemasukan sebesar 14% untuk pertama kali,otomatis melonjakkan biaya belanja yang meningkat hingga 10,4%. “Kami mengumumkan kerugian.Tapi, ada penurunan pada utang kami.Dengan demikian beberapa tahun mendatang, utang kami akan habis,”ungkap Faus.

Selain itu,transfer Zlatan Ibrahimovic, Dmytro Chygrynskiy,dan Martin Caceres juga berperan besar dalam melonjakkan utang El Azulgrana—julukan Barcelona. Kedatangan ketiga pemain,terutama Ibrahimovic,dengan harga tinggi tidak diiringi dengan kontribusi signifikan para punggawa itu terhadap tim.

Total, Barcelona merugi 44,2 juta euro dari transfer Ibrahimovic,Chygrynskiy dan Caceres.Jika tidak merugi,Barcelona bisa mengantongi keuntungan 33,5 juta euro lebih besar. Ini kedua kali Barcelona mengumumkan kerugian tahun ini.Selepas merebut mahkota Liga Champions,klub Katalan ini defisit hingga 21 juta euro (Rp260 miliar).

Saat itu,kerugian disebabkan besarnya dana untuk membayar bonus pemain. Barcelona mengeluarkan dana sebesar 47 juta euro (Rp570 miliar) sebagai bonus kemenangan Liga Champions.Bonus dibayarkan bertahap,pertama 27 juta euro dan kedua 20 juta euro. Musim lalu,pendapatan bersih El Azulgrana mencapai 420 juta euro.

Jumlah tersebut meningkat 5 juta euro dibandingkan periode yang sama tahun 2009. Sementara anggaran belanja mengalami penurunan dari 495 juta euro (2010) menjadi 441 juta euro (2009).Selain itu,income dari kompetisi berkurang dari 38 juta euro menjadi 34 juta euro.

Lantaran faktor ini pula manajemen El Azulgrana hanya memberikan jatah 45 juta euro (Rp550 miliar) kepada Entrenador Pep Guardiola untuk belanja di bursa transfer musim panas ini.Dari total anggaran itu,26 juta euro sudah digelontorkan untuk memboyong Alexis Sanchez dari Udinese.

Karena minimnya alokasi dana belanja pemain pula transfer Cesc Fabregas dari Arsenal tersendat-sendat.The Gunners, julukan Arsenal,memasang banderol 45 juta euro.Dikutip Mirror,Sabtu (30/7), Barcelona akan mengajukan penawaran terakhir untuk Fabregas. Dana sebesar 37,9 juta euro akan disodorkan.Tambahan 18,9 juta euro akan diajukan secepatnya ke manajemen.

“Alexis Sanchez selalu menjadi target nomor satu Arsenal dan Fabregas yang kedua,”ujar Wakil Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu kepada dilansir TheSun

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
my other link Free download mp3 | facebookgenerator - hacking teknik | danger of smoking