Our Networks krazymarket.com dailysocial.net bolalob.com infokost.net

Minggu, 07 Agustus 2011

Rusdy Bahalwan Meninggal Dunia

Dunia sepakbola Indonesia ditinggal salah satu figurnya. Rusdy Bahalwan, mantan pemain dan pelatih Persebaya yang juga pernah menukangi timnas Indonesia, baru saja meninggal dunia.

Kabar yang diterima dari pihak keluarga, almarhum tutup usia, Minggu (7/8/2011) malam WIB di rumah keluarga di daerah Jl. Rungkut Mejoyo Gg I No.38. Ia akan dimakamkan, Senin (8/8/2011) sore WIB.

"Bapak meninggal pukul 22.30 WIB dan akan dimakamkan setelah salat Ashar di makam keluarga TPU Pegirian. Selain itu, mas, saya juga meminta maaf jika bapak selama ini mempunyai salah," ujar istri almarhum, Ramadhani, dengan sesenggukan saat dihubungi detikSport.

Lahir di Surabaya, 7 Juni 1947, Rusdi menamatkan sekolah di SMAN 6 Surabaya pada tahun 1966. Ia kemudian diterima di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga pada tahun 1967. Anak pasangan Ali Bahalwan-Rugaiyah Baadillah itu tak lama mengenyam bangku kuliah karena panggilan hatinya lebih ke sepakbola.

Sempat cukup dikenal lewat aksinya sebagai pemain sepakbola, puncak karir Rusdy boleh jadi adalah saat membawa timnas Indonesia ke peringkat tiga Piala Tiger 1998. Di arena kepelatihan, namanya memang cukup disegani karena juga mampu membawa Persebaya menjuarai Liga Indonesia 1996/1997.

Di luar lapangan, Rusdy dikenal sebagai sosok yang religius. Ayah dari Irfan Bahalwan, Khaira Imadina Bahalwan dan Ikhwannurdin Bahalwan lewat pernikahannya dengan Ramadhani tersebut, dikenal sering memberikan suntikan rohani bagi para pemain binaannya.

Rusdy menderita sakit yang lumayan parah sejak sekitar 2004. Setelah diserang stroke, ia juga mengidap penyakit komplikasi dan degeneratif yang membuat aktivitasnya jadi sangat terbatas. Ia masih terus berjuang melawan sakitnya itu sampai akhirnya kini berpulang ke Yang Maha Kuasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
my other link Free download mp3 | facebookgenerator - hacking teknik | danger of smoking