Our Networks krazymarket.com dailysocial.net bolalob.com infokost.net

Senin, 15 Agustus 2011

Dalam 15 Menit, Pencuri Gondol Sketsa Rembrandt Senilai Rp 2,1 M

California - Pencuri berhasil menggondol sebuah sktesa 'The Judgement' karya maestro lukis asal Belanda, Rembrandt Van Rijn. Pencurian tersebut dilakukan pada pameran mingguan di Hotel Ritz Carlton, California, AS. Aksi tersebut hanya dilakukan dalam waktu sekejap, 15 menit!

Peristiwa tersebut terjadi Minggu (14/8/2011) waktu setempat. Menurut petugas kepolisian, aksi tersebut dilakukan terencana karena berlangsung kurang dari 15 menit.

Kronologis sementara menyatakan, seorang kurator sedang memeriksa lukisan tersebut. Saat keluar sebentar, ia kembali dan menemukan lukisan tersebut telah lenyap.

"Saat ia kembali, gambar tersebut lenyap. Kurang dari 15 menit. Kami percaya ada lebih dari satu orang yang terlibat," Steve Whitmore petugas kepolisian dari Los Angeles County Sheriff's Office, seperti dikutip kantor berita Reuters.

Sketsa senilai US$ 250.000 atau Rp 2,15 miliar (kurs Rp 8.600) tersebut merupakan bagian dari pameran mingguan yang diselenggarakan oleh Institut Linearis. Saat ini, kepolisian setempat menyatakan sudah mengidentifikasi pencuri dan melakukan pengejaran.

"Kami percaya ini direncanakan dengan baik dan juga dieksekusi. Penyidik memiliki beberapa bukti yang mengarah kuat," tandas Whitemore.

Rembrandt Harmenszoon van Rijn (15 Juli 1606 – 4 Oktober 1669) merupakan salah satu pelukis terbesar dalam sejarah seni Eropa. Rembrandt dikenal dengan keahliannya memanipulasi ekspos cahaya terhadap objek sehingga memberikan efek tertentu di dalam lukisan.

Secara keseluruhan, Rembrandt telah menghasilkan 600 lukisan, 300 sketsa, dan 2000 gambar. Kebanyakan berupa self potrait, yang memberikan gambaran sangat jelas mengenai Rembrandt yang sebenarnya, baik dari segi emosi maupun penampilan.

Beberapa anggota keluarganya, seperti istrinya Saskia, anaknya Titus, dan istri mudanya Hendrickje juga sering tampil di beberapa bagian lukisan, yang kebanyakan bertema mitologi, biblikal, atau rekaman sejarah.

1 komentar:

domain hosting mengatakan...

i enjoy exactly how you receive your level throughout

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
my other link Free download mp3 | facebookgenerator - hacking teknik | danger of smoking